Jumat, 31 Desember 2010

Super Ferry

Kapal Pertama & Kedua
Kapal yang digunakan oleh Superferry Hawaii adalah aluminium-dikuliti catamaran dengan drive-on / drive-off kemampuan kendaraan atau pelayanan feri cepat. Perangkat ini dirancang dan dibangun di Amerika Serikat oleh Austal Amerika Serikat, sebuah divisi dari Australia berbasis Austal pembuat kapal. Kapal ini didukung oleh mesin-mesin MTU Friedrichshafen menggunakan propulsi jet air yang klaim perusahaan akan meminimalkan dampak mamalia laut, tetapi lawan-lawan sengketa pernyataan ini. Hal ini mampu mengangkut hingga 866 penumpang dan 282 mobil subkompak.
Kapal pertama, bernama Alakai, tiba di Honolulu Harbor pada tanggal 30 Juni 2007. kapal kedua, Huakai, dijadwalkan selesai pada 2009, namun karena pelambatan ekonomi dan putusan pengadilan negeri menghentikan layanan, Huakai itu ditahan dan kemudian ditinggalkan bersama dengan Alakai.


Spoiler for 1&2

Huakai & Alakai


SEJARAH

Kapal uap dan feri swasta adalah satu-satunya cara untuk bepergian antara pulau-pulau antara tahun 1800-an hingga 1950-an dan kembali dua kali sejak kenegaraan, sekali pada tahun 1966 antara Oahu, Maui dan Big Island, dan Seaflite yang beroperasi hydrofoils antara pulau-pulau utama di pertengahan 1970-an. Saat ini terdapat layanan kapal feri antara Moloka'i dan Maui, antara Lana'i dan Maui. Tak satu pun dari ini mengambil kendaraan.
Konsep Superferry didirikan pada tahun 2001 dan pertama kali diumumkan oleh pendiri Timotius Dick, John Garibaldi, dan Robert "Terry" White pada bulan September 2003 setelah lebih dari dua tahun perencanaan. Superferry Hawaii menyatakan rencananya untuk mengoperasikan layanan harian antara interisland baru dibangun terminal feri di Dermaga 19 di Honolulu Harbor untuk Kahului di Maui dan Nawiliwili di Kauai, dengan kemudian perluasan layanan di Kawaihae dekat Kona Big Island. Perusahaan mengklaim Fares untuk perjalanan sebuah keluarga menjadi mirip dengan yang setara dengan tiket pesawat, penyewaan mobil, dan parkir.
Pada Januari 2004, perusahaan membentuk kemitraan dengan Austal untuk membangun dua catamarans berkecepatan tinggi. Konstruksi kapal pertama dimulai pada Juni 2004. Sementara itu, perusahaan pertama dijamin investor, termasuk Maui Land & Pineapple Company dan Grove Farm di Kauai. dan MARAD dengan jaminan pinjaman 140 juta dollar.

Pelayaran Perdana

Mahkamah Agung Hawaii memutuskan pada tanggal 23 Agustus 2007 bahwa negara Departemen Perhubungan telah keliru yang tidak memerlukan penilaian dampak lingkungan untuk perbaikan pelabuhan di Pelabuhan Kahului, membalikkan keputusan sebelumnya pada tahun 2005 oleh Maui Circuit Court, Hakim Joseph Cardoza. Superferry kemudian mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat peluncuran untuk 26 Agustus 2007, dua hari sebelumnya daripada semula dijadwalkan tanggal peluncuran.
Layanan dimulai dengan pengukuhan tarif 5 dollar. Pelayaran perdana ini terjual habis. Perjalanan ke Maui halus dan lancar dengan beberapa pengunjuk rasa mengamati lingkungan Kahului damai di Harbor. Namun, sekitar selusin demonstran di papan selancar memblokade Nawiliwili feri di Pelabuhan Kaua'i. Penjaganya, membersihkan jalur feri setelah 90 menit. Setelah docking, pengunjuk rasa berhadapan penumpang, termasuk penduduk Kaua'i, dan beberapa mobil dirusak. Tapi, beberapa pengunjuk rasa telah ditangkap.

dilakukan Pemberhentian
Pada tanggal 27 Agustus 2007, Hakim Cardoza mengeluarkan perintah penahanan sementara menghalangi akses Superferry Kahului Harbor, menyebabkan layanan Maui ditunda. Sementara itu, Superferry dipaksa untuk kembali dari perjalanan ke Kaua'i kedua setelah pemrotes lagi memblokade Pelabuhan Nawiliwili menghasilkan beberapa penangkapan. Superferry penumpang terpaksa tetap terintegrasi untuk 9 jam, sementara warga yang ditolak Kaua'i kemampuan untuk naik feri. Perusahaan jasa untuk kemudian ditangguhkan Kaua'i.
Para pengunjuk rasa keprihatinan mereka bahwa feri sebesar ini berjalan pada kecepatan sekitar 40 mph (64 km / jam) dapat menyerang dan membunuh ikan paus selama perjalanan. Kekhawatiran lain termasuk potensi untuk mengimpor invasif spesies antara pulau-pulau, dan potensi untuk membawa obat-obatan dan tempat tinggal orang untuk Kauai.
Dalam pertemuan dengan Presiden Senat Negara Colleen Hanabusa pada 14 September 2007, perusahaan menyatakan bahwa hal itu mungkin karena untuk mencari rumah lain untuk feri untuk membayar biaya operasi, membayar utang, dan memberikan pengembalian investasi yang dilakukan.
Menggambarkan pertemuan mereka, Hanabusa berkomentar bahwa mereka akan memiliki daya tahan untuk "sebulan-di luar, sebulan setengah." pejabat Superferry, sementara menurun untuk menguraikan, tidak membantah hal ini.
Pada 9 Oktober 2007 Maui, Hakim Joseph Cardoza memerintah feri tidak bisa melanjutkan pelayanan sementara negara melakukan penilaian dampak lingkungan. Dua hari kemudian Superferry CEO John Garibaldi mengumumkan bahwa perusahaan akan memberhentikan 249 karyawan. 59 pekerja tetap di tempat kerja untuk menangani tugas-tugas administratif dan operasional. masyarakat maritim merasa terganggu oleh hilangnya pekerjaan bagi pelaut AS.

Tetapi pada tanggal 8 Februari kemarin, Superferry telah berjalan kembali.

Pembuatan
Untuk membuat kapal superferry ini dibutuhkan ratusan pegawai..

Mesinya adalah 4 mesin jet dengan kekuatan 1.100 tenaga kuda, jadi membutuhkan 4.400 tenaga kuda, hebat ya
sedangkan jet hanya perlu ratusan tenaga kuda..

Untuk membuat kapal ini nyaman dan tidak bergoyang ketika ada ombak, di bawah kapal ini dipasang sayap kecil agar menahan ombak.
Jadi di atas kapal ini, kita tidak akan merasakan ketakutan jika ada ombak besar.. Super Ferry juga mempunyai 2 dasar, kapal lainya hanya mempunyai 1 dasar.. seperti:

0 komentar:

Posting Komentar